Senin, 24 November 2014

Hubungan Bahasa Inggris dengan Jurusan Akuntansi



            Bahasa Inggris adalah bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa mandarin dan bahasa spanyol. bahasa inggris juga digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh uni eropa, Negara pesemakmuran, dan Perserikatan bangsa-bangsa, serta beragam organisasi lainnya.
Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi dan menginterpretasikan aktivitas keuangan. Secara luas, akuntansi juga dikenal sebagai "bahasa bisnis".
            Salah satu materi akuntansi adalah membuat laporan keuangan.Di dalam laporan keuangan terdapat akun-akun yang berbahasa inggris seperti cash,debet,credit,goodwill,supplies dan lain-lain.Dengan mengetahui arti dari akun-akun tersebut akan sangat membantu kita dalam mengerjakan pekerjaan yang di jalani dan juga kita bisa tau isi dari laporan keuangan yang di publikasikan untuk umum.Ketika kita memasuki dunia kerja maka kita akan menemukan atasan orang asing yang mewajibkan kita untuk menggunakan bahasa inggris.
            Terkadang seorang mahasiswa menganggap bahasa inggris tidak begitu penting padahal bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang banyak di gunkakan oleh perusahaan.
            kita perlu tahu bahwa akun-akun yang berbahasa inggris yang terdapat dalam sebuah laporan keuangan berbeda sekali dengan arti yang terdapat dalam kamus bahasa inggris yang sering kita gunakan sehari-hari,maka dari itu kita harus benar-benar tahu arti dari akun tersebut.Kita sering menjumpai buku-buku akuntansi yang menggunakan bahasa inggris seperti intermediate Accounting.
            Jadi dapat disimpulkan bahwa hubungan akuntansi dengan bahasa inggris sangatlah berpengaruh dan penting.Karena itu kita di wajibkan menguasai bahasa inggris secara mendalam untuk mempermudah kita dalam mengerjakan pekerjaan yang di jalani.
sumber:

Penulis:
Handy Wijaya(3203013091)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar