Minggu, 23 November 2014

Mengapa Memilih Jurusan Akuntansi?




Tugas Ujian Akhir Semester


Mengapa Memilih Jurusan Akuntansi?
Sumber : Kreatif Memilih Jurusan “BanyakPosisi unik dikuasai asing karena Indonesia tidak Punya Ahlinya ”
AUTHOR: Ina Liem
PUBLISHER: Cv.Nadi Inspira Edumedia

Saat anda akan memilih jurusan di perguruan tinggi, anda akan dihadapkan dengan banyak keputusan penting pada pilihan karir Anda. Dua pertanyaan penting yang harus dijawab adalah: Perguruan tinggi mana yang akan Anda pilih? Dan apakah pilihan anda tersebut benar akan membuat masa depan anda lebih baik? Karena saya yakin tidak ada seorangpun yang  ingin menganggur setelah lulus dalam perguruan tingginya. Dalam  panduan ini saya akan mencoba untuk memberikan informasi yang anda butuhkan untuk membuat keputusan-keputusan penting yang akan sangat mempengaruhi kehidupan profesional dan pribadi anda.

Pentingnya Akuntansi untuk Bisnis

Jadi, mengapa kita perlu akuntansi? Mengajukan pertanyaan
ini sama seperti saat kita  bertanya petani mengapa petani membutuhkan hujan. Kami perlu akuntansi karena itu satu-satunya cara untuk bisnis untuk tumbuh dan berkembang. Akuntansi adalah tulang punggung dunia bisnis keuangan. Akuntansi diciptakan sebagai tanggapan terhadap perkembangan perdagangan selama abad pertengahan.

Italia adalah sumber yang tercatat pertama kami untuk entri akuntansi, dan pekerjaan akuntansi pertama kali diterbitkan pada tahun 1494 adalah dengan seorang biarawan Venesia. Jadi Anda lihat akuntansi sebagai metode terorganisir untuk pencatatan telah sekitar hampir sepanjang industri perdagangan dan bisnis. Fakta lain yang menarik adalah pengetahuan dan prinsip-prinsip yang praktik akuntansi pertama didirikan, telah berubah sangat sedikit dalam ratusan tahun bahwa akuntansi telah digunakan. Konsep aset, kewajiban, dan pendapatan dan kebutuhan
 tersebut masih dasar untuk semua fungsi akuntansi hari ini.

Proses pencatatan transaksi-transaksi, dan banyak laporan yang dihasilkan oleh kompilasi dari informasi yang telah berkembang selama dua ratus tahun terakhir. Berkat penciptaan komputer, banyak fungsi pembukuan yang penting untuk akuntansi, tetapi agak berulang-ulang yang dilakukan oleh entri data pegawai, dan laporan yang dihasilkan berasal dari Departemen IS. Hasil akhirnya adalah masih sama: akuntansi memberi kita
laporan keuangan yang kita butuhkan untuk membuat keputusan bisnis yang kuat tentang status atau kesehatan proyeksi masa depan bisnis.

Ada banyak profesi akuntansi yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan, demikian informasi profesi – profesi akuntansi :  

Akuntansi keuangan
Akuntansi keuangan yang membuat informasi bahwa perusahaan-perusahaan tersebut tersedia untuk masyarakat umum: pemegang saham, kreditur, pelanggan, pemasok, dan komisi regulasi.

Akuntansi manajerial
Akuntansi manajerial berkaitan dengan informasi yang tidak dipublikasikan. Informasi seperti biaya gaji, biaya barang yang diproduksi, target laba, dan informasi bahan. Pengetahuan yang disediakan oleh akuntansi manajerial untuk penggunaan kepala departemen, manajer divisi, dan supervisor untuk membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik tentang operasi bisnis sehari-hari.

Audit
Audit adalah fungsi yang paling penting dari akuntan publik bersertifikat. Kantor Akuntan Publik Internasional dan banyak perusahaan BPA nasional mencurahkan sebagian besar waktu dan sumber daya mereka untuk laporan keuangan audit. Biaya audit
akuntansi dipatok sekitar 45% dari total pendapatan perusahaan.


Pajak
Kantor Akuntan Publik melakukan banyak layanan pajak untuk masing-masing klien, termasuk persiapan dan peninjauan pajak, perencanaan pajak (penghindaran atau penangguhan pajak), dan litigasi pajak.

Layanan manajemen
Daerah yang paling cepat berkembang untuk Kantor Akuntan Publik adalah jasa konsultasi manajemen, yang secara resmi dikenal sebagai pelayanan konsultasi manajemen. Layanan ini dapat mencakup seperti bidang luas sebagai sistem komputer, sistem informasi manajemen, pemasaran, merekrut eksekutif, perencanaan keuangan pribadi, teknik penganggaran, dll

Penulis : Claudia Lieputri Utomo
NRP : 3203013089
Kelas D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar